Pest control dilakukan untuk mengendalikan hama yang selama ini sangat menggangu bagi pelanggan dengan cara meningkatkan kebersihan lingkungan, penataan yang baik pada ruangan yang diindikasikan menjadi sumber berkembangbiaknya hama.



Kecoa, lalat dan nyamuk lebih menyenangi ruangan atau suasana yang statis, dengan perubahan suasana ruangan/ kamar secara periodik akan membuat hama tersebut diatas menjadi tidak nyaman sehingga akan menghambat populasi.



Dengan pengendalian hama terpadu diharapkan penggunaan pestisida adalah langkah terakhir yang harus dilakukan sebagai berikut : 

  1. Spraying (penyemprotan) dengan insektisida dilaksanakan pada seluruh ruangan bagian dalam dan luar yang direkomendasikan, ditujukan untuk mengendalikan kecoa, lalat, nyamuk dan semut.
  2. Fogging / Pengasapan dan pengkabutan breeding places serangga hama dilaksanakan pada areal luar bangunan hotel, ditujukan untuk mengendalikan hama terbang (life insect). 
  3. Memakai bait (Umpan), yang menarik serangga datang dan makan umpan sehingga diharapkan ada efek domino sewaktu kembali kekoloninya.